BSDE Bukukan Marketing Sales Rp2,2 Triliun

Rabu, 22 April 2015 - 17:15 WIB
BSDE Bukukan Marketing Sales Rp2,2 Triliun
BSDE Bukukan Marketing Sales Rp2,2 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp2,2 triliun pada tiga bulan pertama tahun ini.

Direktur dan Corporate Secretary Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan, perolehan marketing sales tersebut ditopang oleh kuatnya penjualan unit-unit properti yang berlokasi di BSD City sebagai landmark project perseroan.

Pertumbuhan penjualan properti BSDE naik 27% dibandingkan pencapaian prapenjualan para periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp1,8 triliun.

"Penjualan unit properti di BSD City berupa residensial, komersial, strata title dan kavling tanah berkontribusi sebesar 87% atau Rp1,94 triliun dari total pra-penjualan BSDE." kata Hermawan dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Penjualan properti Sinar Mas Land Group tersebut tahun ini akan terus menguat karena beberapa produk properti unggulan yang berlokasi di BSD City hasil kerja sama BSDE dengan mitra strategis pada tahun 2013, seperti Hongkong Land, Dyandra dan AEON Mall Jepang sudah mulai dipasarkan.

Misalnya, Nava Park, hunian eksklusif di atas lahan 68 hektare (ha) hasil kerja sama dengan Hongkong Land yang mana pada tiga bulan pertama 2015 telah berkontribusi sebesar 5% dari total prapenjualan konsolidasi atau terbesar kedua setelah BSD City.

"Tidak ketinggalan, AEON MALL mall pertama di Indonesia yang menempati lahan seluas 18,5 ha dengan kapasitas parkir 3.300 lot di BSD City. Proyek senilai Rp2,5 triliun ini akan grand launching pada Mei 2015 mendatang dan memberikan kontribusi positif bagi kinerja BSDE," papar dia.

Proyek lain Grand Wisata Bekasi berkontribusi sebesar 3%, Legenda Wisata berkontribusi 2% dan 3% lainnya dikontribusikan dari penjualan unit-unit properti di Taman Banjar Wijaya Tangerang, Kota Wisata Cibubur, dan Grand City Balikpapan.

"Jika dilihat dari komposisi produk, produk hunian atau residensial merupakan top unit selling dengan nilai Rp1,81 triliun atau 81% dari total prapenjualan, disusul kemudian oleh penjualan unit kavling tanah yang berkontribusi Rp217 miliar atau 10% dari total pra-penjualan," tambah Hermawan.

Menurutnya, segmen ini tumbuh impresif sebesar 143% secara year on year, hal ini mengonfirmasikan tingginya minat konsumen atas produk hunian yang kami tawarkan. Pada tiga bulan pertama 2015, perseroan berhasil menjual 961 unit hunian.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)